Jumat, 29 Maret 2013

Character Profile : Kushina Uzumaki

Kushina Uzumaki (うずまきクシナ)


Tanggal lahir : 10 Juli
Gender : Perempuan
Tinggi : 165 cm  
 Berat : 47 kg
Golongan darah : B
Klasifikasi : Jinchūriki
Jiinchuriki : Sembilan Ekor (Kyuubi)
Afiliasi :
-Uzushiogakure
-Konohagakure
Kemampuan:
Rantai chakra; Sebuah teknik unik dari Kushina Uzumaki, dia mampu mengeluarkan chakra khusus  dalam bentuk seperti rantai yang dapat menahan target.Dengan itu, ia mampu menahan kyuubi.
Clan : Clan Uzumaki
Keluarga
-Naruto Uzumaki (Anak)
-Minato Namikaze (Suami)

Latar Belakang:

Kushina Uzumaki ia adalah seorang Kunoichi dari Konohagakure yang berasal dari desa Uzushiogakure dan klan Uzumaki.  Dia adalah jinchūriki kedua dari Monster Sembilan ekor (kyuubi) sebelum Naruto.
Lahir di dalam klan Uzumaki yang terkenal dari desa Uzushiogakure. Di masa mudanya seringkali tertangkap dan terjebak dalam perang shinobi, dan membuatnya mencari sebuah "impian" yaitu perdamaian. Sejak  kecil, dia dikirim ke Konoha dan terdaftar di desa dan menjadi murid di Akademi Ninja Konoha.

Di akademi, ia membuat kesan pertama yang menghebohkan,  ia menyatakan ke semua teman di  kelasnya  bahwa dia akan menjadi wanita pertama yang mendapatkan gelar Hokage.
Jelas anak-anak lain menertawakan pernyataan itu, dan mulai memangilnya dengan sebutan tomat. Itu karena wajahnya  yang bulat dan rambutnya yang merah berapi-api. Hal ini  membuatnya marah dan meninju tiap anak yang menggodanya. Ia juga mendapatkan julukan Akai Chishio no Habanero.

Artinya, cabai merah pedas. Itu menunjukkan wanita dengan rambut merah yang galak.

Belum terlalu lama berada di Konoha, Kushina diculik oleh ninja Kumogakure yang ingin menggunakan chakra khususnya. Ketika mereka mengantarnya ke Kumo diam-diam dia menjatuhkan  rambut merahnya di jalanan untuk menandai jejaknya dengan harapan bahwa seseorang akan menemukannya.
Minato Namikaze, salah satu teman sekelasnya yang disebut seorang pecundang oleh teman-temanya, adalah satu-satunya orang yg mengerti jejak yang ditinggalkan Kushina. Minatolah yang akhirnya menyelamatkan Kushina. Setelah menyelamatkan Kushina,   
Minato  memberitahu bahwa ia selalu mengagumi rambut merahnya.

Menjadi Jinchuuriki

Kushina akhirnya tahu mengapa dia harus meninggalkan rumahnya Uzushio dan pergi ke Konoha, karena memiliki chakra khusus, dia ditunjuk untuk menjadi jinchūuriki berikutnya dari Kyuubi.

Kushina takut dengan hal ini, tapi ia terhibur oleh Mito Uzumak(Istri dari Hokage Pertama dan jinchūriki pertama Kyuubi.)i. Sebelum transfer dilakukan, Mito mengatakan pada Kushina bahwa cinta adalah satu-satunya cara untuk menjinakkan Ekor Sembilan dan mengatasi kebenciannya. Dorongan dari Minato juga membantunya melakukan hal ini.


Penampilan

Tsunade mengungkapkan  bahwa Kushina adalah wanita yang terkenal karena kecantikannya. Kulitnya putih dan matanya biru tua .Dia memiliki tubuh langsing dan terlihat sangat feminin. Sebagai orang dewasa , ia biasanya memakai gaun tinggi berkerah longgar tanpa lengan dengan celemek hijau di atasnya, sebuah band hitam di pergelangan tangan kirinya dan sandal standar.
Sejak kecil memiliki rambut merah terang, suatu hal yang  menjadi cirri khas diantara para anggota klan Uzumaki,  rambutnya panjang  mencapai ke betisnya, dengan helai yang membingkai kedua sisi wajahnya, dengan yang kiri  berpisah dengan klip rambut.

Di masa kecilnya, ia memiliki wajah bulat dengan rambut merah yang membuatnya tampak seperti tomat. Dia juga mengenakan blus polos seperti kimono dengan lengan longgar, rok gelap dan stoking gelap.

Fakta-Fakta lain:
* Kushina adalah seorang juru masak yang baik, Minato adalah penggemar berat masakan istrinya ini.

* Kushina dijuluki si cabai merah atau si wajah tomat dan Minato terkenal sebagai "Yellow Flash", dan  julukan tersendiri yang tepat dari Naruto adalah "Orange Hokage" mengacu pada fakta bahwa warna oranye adalah campuran merah dan kuning. 

*.Pada sampul Chapter  Naruto 503, rambut merah Kushina yang terurai mirip ekor dari Kyuubi.
* Dia adalah Jinchūriki dan dikenal dapat bertahan ekstraksi dari bijuunya. Hal ini karena dia bagian dari Clan Uzumaki yang ia diwarisi kemapuan khusus
* Hobi Kushina adalah bersenda gurau dan berceloteh.

* Makanan favorit Kushina adalah ramen garam. Dia tidak menyukai kopi dan apapun yang pahit pahit.
* Kushina tidak ingin kenal orang-orang tertentu.
* Kata favorit Kushina adalah, "Jangan menyerah sampai akhir".
* Dia  terkenal karena  berkemauan keras dan keterampilannya di ninjutsu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar